Alphabet Train

Akhirnya bikin kereta alfabet yang lebih menarik. Dunant lagi sukaaaa banget sama yang namanya alphabet. Sanking sukanya, dia yang pasti setiap kali meminta belajar alphabet duluan. Atau, belajar sendiri hahahaha. Saya dari dulu memang tidak ada kemabisiusan untuk mengajarkan dia membaca lebih awal. Jadi ya ikutin aja anaknya.

Kalau yang ngikutin Instagram @LittleDunant, mestinya sudah pernah lihat aktivitas “alphabet train” yang dibuat dadakan di tempat waktu itu. Bermodal kertas, spidol, dan lem. Waktu itu saya tidak ada pemikiran untuk ditempel lama. Rencananya sekali bikin lalu buang. Akhirnya karena saya gatal lihat kereta alphabet yang kurang enak dipandan itu, saya buatlah printable nya. Anaknya kegirangan banget. Dan kali ini, saya tempel di kamar tidurnya.

Dengan printable alphabet train itu, Dunant bisa belajar sendiri huruf besar dan kecil. Alhasil, dia bisa sendiri hahahaha. Tinggal kurang beberapa huruf lah yang saya pikir nanti juga bisa sendiri. Sekarang dia mulai baca semua huruf yang dia temukan di mana pun dia berada……… sama seperti semua angka yang ada……..

Yang mau ikutan bisa download di sini ya.

Love,

Mom of Little Dunant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =