Hal Penting Dalam Memilih Produk Skin Care Untuk Si Kecil

Semua ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk produk toiletries untuk si kecil yang sering kali membuat banyak moms yang saya kenal bingung dalam memilih. Bagi saya, pencarian produk toiletries untuk Dunant rasanya tidak ada selesainya. Saya share sedikit ya mengenai perjalanan pencarian produk toiletries Dunant.

Kondisi kulit setiap anak pasti sedikit berbeda satu dengan lainnya. Itu satu hal yang rasanya sangat penting yang harus diperhatikan dalam menimang produk mana yang pas untuk dijadikan pilihan. Anakku Dunant, kondisi kulitnya normal cenderung kering, hampir sama seperti saya. Jadi, ia memang memerlukan produk yang juga dapat menjaga kelembapan kulitnya.

Sebelum kelahiran Dunant, saya sibuk membaca banyak review dan riset mengenai produk kulit bayi yang aman dan baik. Saya pun mencoba banyak sekali brand toiletries untuk Dunant, mulai dari produk organik hingga produk non organik. Hasilnya, sampai sekarang belum ada satu brand pun yang melekat di hati.

Baru-baru ini, kami mencoba satu brand yang sayangnya saya belum aware sebelumnya hingga kini: Mothercare. Untuk yang tertarik untuk ikut mencoba produk Mothercare ini, sekadar info, mereka sedang mengadakan promo buy 2 get 1 free! Lumayan banget kan!

Awalnya, kami mencoba produk body wash dan body lotion-nya, secara itu masalah utama yang belum kami temukan jawabannya saat itu. Hal pertama yang saya lakukan, seperti biasanya, tentu membaca informasi kandungannya. Salah satu yang sangat penting bagi saya adalah karena produk Mothercare ini bebas paraben. Satu tick untuk produk Mothercare!

Persoalan mengenai paraben ini memang masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana paraben diserap ke dalam tubuh saat dioleskan di kulit, terutama menyangkut kecurigaan kemampuan meniru Estrogen.

Paraben sendiri berfungsi sebagai pengawet agar produk dapat bertahan lebih lama. Dengan begitu banyaknya cerita menakutkan, tentu sulit bagi kita sebagai ibu untuk tidak khawatir bagaimana paraben dapat memengaruhi kesehatan si kecil. Beberapa regulasi di negara-negara maju bahkan telah melarang adanya kandungan paraben di dalam beberapa produk bayi, khususnya di area popok, untuk tindakan pencegahan.

Yang kedua, hypoallergenic dan telah teruji oleh para ahli. Dua tick sekaligus! Hypoallergenic ini sendiri yang dimaksud adalah bahwa produk ini telah dirancang sebaik mungkin agar lebih jarang menimbulkan reaksi alergi dibandingkan produk lainnya yang telah teruji secara klinis. Hal tersebut membuat produk ini juga lebih aman digunakan untuk bayi yang baru lahir.

Hal selanjutnya yang tidak kalah pentingnya bagi kami adalah kandungan ekstrak olive oil di dalamnya. Seperti yang kebanyakan kita ketahui, olive oil memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita, termasuk kesehatan kulit. Beberapa manfaat olive oil untuk kesehatan kulit antara lain:

• Membantu melembapkan kulit

• Mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit

• Mengatasi kerak pada kulit kepala

• Memberikan nutrisi pada kulit

Point-point yang saya share di atas sangat penting bagi Dunant, terutama point melembapkan kulit dan mengatasi kerak pada kulit kepala. Beberapa kali, terdapat kerak pada kulit kepala Dunant saat masih bayi. Bila saja saya mengetahui mengenai produk Mothercare yang memiliki kandungan ektrak olive oil saat itu, sudah pasti saya akan langsung mencobanya. Kasihan sekali melihat Dunant saat itu, karena setiap kali kerak kepalanya mulai muncul, terlihat ia cukup terganggu karena kegatalan. Ia menjadi lebih mudah rewel dan sering menggaruk kepalanya.

Selain kandungan ekstrak olive oil, yang membuat saya lebih excited untuk mencoba produk Mothercare pada awalnya ini adalah karena kandungan ektrak chamomile, yang jarang saya temukan pada produk lain. Ekstrak bunga chamomile dikenal dapat memberi efek menenangkan kulit yang iritasi untuk sementara waktu serta anti gatal yang disebabkan oleh gigitan serangga.

Selain kandungannya, produk Mothercare ini memiliki wangi yang sangat soft. Cocok sekali untuk saya yang tidak menyukai wewangian. Tapi yang lebih penting lagi, ternyata Dunant cocok dengan produk Mothercare ini.

Kami akhirnya juga mencoba liquid talc Mothercare. Secara kami tinggal di suhu yang hangat cenderung ke panas, hampir tidak mungkin Dunant tidak berkeringat. Secara anak ini aktif sekali. Teman baiknya keringat pada anak balita kira-kira apa tau kan ya moms?! Biang keringat! Jadi liquid talc ini memang item wajib punya para moms sekarang ini sepertinya ya.

Untuk moms yang memiliki masalah serupa dengan Dunant, mungkin bisa mencoba produk Mothercare ini seperti saya. Mudah-mudahan cocok juga untuk buah hati mom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 2 =